By Unknown on Jumat, 01 Januari 2016 | 07.09


Bagi seorang wanita, blazer merupakan pakaian serba guna yang bisa Anda gunakan sebagai jaket santai yang tipis, atau bahkan sebagai pakaian formal yang banyak sekali digunakan untuk bekerja. Berbagai macam gaya sebuah blazer ini untuk menunjang indahnya penampilan para wanita serta sesuai digunakan dalam acara apapun yang akan dihadiri.
Walaupun jenis blazer jeni blazer untuk pria pun memiliki aturan-aturan yang cukup ketat mengenai bagaimana bentuknya, blazer untuk wanita ini lebih leluasa untuk bisa dibuat sesuai dengan situasi-situasi tertentu. Bahkan wanita juga harus bisa memberikan perhatian lebih di dalam memilih jenis blazer sesuai dengan penampilannya.
Bahkan menariknya, ada beberapa single breasted blazer yang cocok untuk acara kerja Anda, yang mana gaya seperti ini juga memiliki bentuk-bentuk yang lebih casual. Ingin tahu gaya blazer yang kami maksud tersebut? Simak saja dalam ulasan berikut ini.

Ini gaya blazer dengan bentuk yang tampak casual
Kancing pada blazer
Single breasted blazer ini mempunyai jumlah kancing yang sangat bervariasi, yang mana jenis variasi kancung ini juga tidak sesederhana blazer yang ada pada umumnya, juga tidak mempunyai jumlah kancing yang pasti. Sedangkan untuk desainnya, blazer jenis ini juga berpengaruh pada tubuh pakaianya. Untuk setiap jenis blazer akan tampak sangat berbeda disetiap bentuk tubuh pemakainya, jadi yang terpenting di sini adalah mempertimbangkan cocok atau tidaknya blazer dengan bentuk tubuh Anda.

Blazer dengan kancing tunggal

Sedangkan untuk blazer yang memiliki satu kancung ini tampak sangat casual dan cocok sekali digunakan untuk menyamarkan bentuk tubuh Anda. Hal ini dikarenakan bentuk tubut setiap wanita yang berbeda, satu kancing yang sengaja diletakkan dibagian pinggang ini, untuk bisa membentuk tubuh pemakainya.

Blazer dengan kancing lebih dari satu

Untuk blazer jenis ini sangat cocok jika dikenakan pada acara-acara kantor atau pun acara formal lainnya, yang mana semakin banyaknya kancing yang dipasangkan, maka akan semakin tinggi pula letak kancing pada blazer tersebut, jadi blazer jenis ini akan lebih cocok jika dikenakan oleh wanita yang bertubuh tinggi.
Demikianlah gaya blazer untuk tampak makin casual yang bisa kami informasikan di atas, semoga bisa bermanfaat bagi para pembacanya.


 
Top